Forest Walks Babakan Siliwangi Bandung

Walking Forest Babakan Siliwangi

Sabtu lalu saya berkesempatan mengunjungi Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi atau sering disebut dengan Walk Forest karena memang bentuknya yang seperti hutan namun terdapat jalan yang telah dibentuk sedemikian rupa sehingga memudahkan para pengunjung untuk bisa berjalan sambil menikmati pemandangan.

Forest Walks Babakan Siliwangi Bandung

Forest Walks Babakan Siliwangi Bandung

Sebenarnya hutan kota ini sudah ada sejak lama, namun baru-baru ini telah direvitalisasi atas ide dari walikota Bandung sehingga lebih layak untuk dijadikan sebagai objek wisata. Saat ini sudah ada fasilitas bangku-bangku untuk duduk, serta beberapa spot yang bisa digunakan untuk berfoto dan berkumpul. Selain itu, tempat ini cukup asri dan bagus untuk sekedar berjalan-jalan melepas penat setelah sepekan bekerja.

Untuk masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya alias gratis, namun untuk parkir kita diharuskan membayar sekitar Rp. 5000 untuk sepeda motor sedankan untuk mobil saya sendiri kurang tau berapa.

Masalah jajanan pun disini terdapat beberapa penjual jajanan yang bisa dipilih, harganya pun cukup terjangkau serta pelayana yang diberikan pun cukup ramah.

Namun ada beberapa hal yang disayangkan di tempat ini, seperti lubang dilantai yang terlalu lebar serta tidak diberi pagar (di beberapa titik sudah ada pagar) hal ini tentu akan sangat berbahaya apabila pengunjung tidak memperhatikan jalan di bagian bawah, bisa-bisa kakinya terjerembab masuk ke dalam lubang.

Lantai berlubang di forest walk babakan siliwangi

Lantai berlubang di forest walk babakan siliwangi

Hal lain yang patut disayngkan adalah masih terdapat pengunjung-pengunjung nakal yang melakukan aksi vandalisme dengan mencoret-coret batang pohon bambu yang terdapat di tempat tersebut yang tentu saja sangat mengganggu terhadap keindahan.

Pohon Korban Vandalisme

Pohon Korban Vandalisme

Meskipun terdapat kekurangan disana-sini, namun itu tidak menutup keindahan yang ditawarkan disana. Saya yakin, Anda tidak akan menyesal mengunjungi Walk Forest ini.

Untuk ke tempat inipun aksesnya cukup mudah bahkan dengan menggunakan kendaraan umum karena tempat ini berada di jalan yang strategis yaitu di jalan Siliwangi. Jika Anda adalah orang yang baru pertama kali menyambah kota Bandung, untuk ke tempat ini tidak akan bingung. Walk Forest ini dilalui oleh beberapa trayek angkot, yaitu jurusan Cicaheum-Ledeng, Cisitu-Tegalega, dan Cicaheum-Ciroyom. Ataupun jika Anda ragu menggunakan angkutan umum, Anda masih bisa menjamah tempat ini menggunakan moda transportasi daring (online) kesayangan Anda. . 😀

One thought on “Walking Forest Babakan Siliwangi

  1. Ping balik: Museum Geologi Bandung | Blognya Andri Priyanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s