Screenshot_2015-02-12-10-02-19

ZOHIB, Messenger Nasional Rasa Internasional

Saat ini kita hidup di era internet, dimana setiap aktivitas bisa dilakukan di internet. Mulai dari mencari wawasan hingga bersosialisasi dengan sesama. Karena hal tersebut juga penggunaan internet di negeri Indonesia ini sangat lah besar.

Namun sangat disayangkan, penggunaan internet di Indonesia lebih besar untuk mengakses konten internasional daripada konten lokal. Hal tersebut berakibat pada penggunaan bandwith internasional menjadi besar sehingga biaya untuk internet pun menjadi sangat mahal. Hal itu lah juga yang mengakibatkan biaya internet di Indonesia menjadi sangat mahal. Apabila dibandingkan dengan negara tetangga, China, disana biaya internet sangat murah dikarenakan di negara tersebut akses terhadap konten internasional sangat dibatasi dan konten lokal diperbanyak sehingga warga masyarakatnya sudah cukup dengan mengakses konten lokal.

Untuk di negara Indonesia sudah tersedia berbagai konten lokal yang dapat kita gunakan sebagai alternatif dari konten luar yang sudah selalu kita gunakan. Konten lokal yang tersedia ini banyak macamnya, dari mulai sosial media hingga ke layanan messaging. Salah satu konten lokal yang bisa kita coba adalah Zohib Messenger. Dari beragamnya aplikasi chat untuk mobile yang ada sekarang ini, muncul satu aplikasi sejenis buatan developer lokal, bernama Zohib Messenger. Zohib Messenger ini adalah aplikasi mobile chat yang menawarkan layanan untuk saling berkirim-kiriman pesan singkat yang pada bulan April lalu sudah berhasil mendapatkan 500 pengguna hanya dalam 1 minggu saja.

Tampilan Login Zohib Messenger

Tampilan Login Zohib Messenger

Secara garis besar, Zohib Messenger ini mengadopsi dan menggabungkan fitur yang dimiliki oleh aplikasi chat terkenal lain seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan WhatsApp. Software mobile satu ini memiliki salah satu fitur yang unik dan berbeda dengan aplikasi lainnya, yaitu sembari berkomunikasi via chat, penggunanya juga dapat mengirimkan peta suatu tempat beserta foto lokasinya.

Tampilan Awal Zohib Messenger

Tampilan Awal Zohib Messenger

Selain itu, terdapat juga fitur Nearby Group dan Community Reporting yang dapat digunakan untuk menginformasikan suatu keadaan, kejadian, tempat dan hal lain kepada orang-orang yang masuk dalam kelompok atau group. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan Zohib Messenger maka penggunanya akan mendapatkan broadcast resmi dari Kemkominfo, Dinas Perhubungan, POLRI, info lalu lintas dari Anggota Senkom POLRI, ORARI, RAPI juga peta digital dan akses ke lebih dari 200 CCTV yang tersebar di Indonesia.

Tampilan Chat Zohib Messenger

Tampilan Chat Zohib Messenger

Untuk sementara memang Zohib Messenger hanya tersedia untuk Android saja, namun pengembang aplikasi ini berjanji akan segera memunculkan versi lain untuk BlackBerry dan iPhone. Bagi yang tertarik untuk mencoba menggunakannya, dapat segera mengunjungi Google Play untuk mengunduhnya atau kunjungi web resminya di http://zohib.com/ untuk informasi lebih lanjut.

(ap/merdeka)

5 thoughts on “ZOHIB, Messenger Nasional Rasa Internasional

  1. sami

    Syukurlah kl masih dikelola, karena grup2 lama yg ada sepertinya sdh pd mati dan ditunggu2 belum ada update lagi juga, padahal berasa lemot, mudah2 ke depan bisa dipercepat aksesnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s