Kingsoft, Solusi Aplikasi Office Gratis

Salah satu rahasia umum yang ada di negeri Indonesia ini adalah banyaknya kasus pembajakan terhadap software, bahkan beberapa sumber telah menyebutkan bahwa tingkat pembajakan software di negeri ini telah menembus 80%. Artinya apabila kamu adalah seorang developer software, misalkan penghasilan yang kamu dapat itu 100 juta kamu hanya dapat 20 juta saja.

Nah, kemudian apa korelasi judul artikel ini dengan kasus pembajakan yang telah dibahas sebelumnya? Apakah artikel ini akan membahas pembajakan? Hukum? Pencurian? Pencabulan? Oh, tentu tidak😀. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, salah satu faktor tingginya angka pembajakan software di negeri ini adalah karena mahalnya harga software yang original, sementara software yang berharga mahal tersebut memang dibutuhkan.

Solusi yang telah mainstream adalah menggunakan software yang berlisensi GNU/GPL yang biasanya gratis atau menggunakan software yang memang tidak berbayar. Software-software seperti ini banyak sekali bisa ditemukan di internet, namun hal tersebut tidaklah banyak membantu dikarenakan software-software yang gratis tersebut biasanya tidak familiar dengan para pengguna komputer di negeri ini jadi mereka kembali lagi ke software yang bajakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini telah ada software alternatif untuk aplikasi perkantoran yang tidak berbayar. Software tersebut bernama Kingsoft Office. Software ini sudah 1 paket dengan 3 aplikasi yang umum digunakan yaitu KIngsoft Office Writter untuk word processor nya, Kingsoft Office Spreadsheets untuk aplikasi spreadsheet, dan Kingsift Office Presentation untuk aplikasi pembuat presentasi. Selain gratis, software ini juga memiliki fitur yang sangat sama dengan aplikasi office buatan Microsoft dan juga aplikasi ini bisa membaca file yang dihasilkan dari aplikasi Microsoft Office (doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, dan lain sebagainya). Selain itu aplikasi ini bisa dibilang jauh lebih ringan dibanding kan dengan aplikasi office lain yang sejenis. Dari segi interface juga Kingsoft office ini memiliki interface yang mirip dengan aplikasi Office keluaran dari Microsoft, sehingga apabila orang-orang yang telah terbiasa dengan Microsoft Office sekalipun akan mudah untuk beradaptasi dalam menggunakan aplikasi Kingsoft ini.

Sebenarnya aplikasi ini terdiri dari 2 versi, yaitu Pro (berbayar) dan free (gratis). Namun tidak ada perbedaan yang signifikan diantara keduanya. Buat kamu yang pingin nyoba dan tau lebih banyak lagi tentang Kingsoft ini bisa langsung saja kunjungi web nya di http://www.ksosoft.com/.

Berikut ada beberapa screen shoot Kingsoft.

Kingsoft, Solusi Aplikasi Office Gratis

Kingsoft Office Writter

 Kingsoft, Solusi Aplikasi Office Gratis

Kingsoft Office Spreadsheets

Kingsoft, Solusi Aplikasi Office Gratis

Kingsoft Office Presentation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s