Memasukan Video Youtube ke Post Blog di WordPress

Yaa… Selamat datang kembali. Di post kali ini, saya akan mencoba untuk berbagi cara memasukan video dari Youtube kedalam postingan di WordPress.

Untuk sebagian besar pengguna blog dan (atau) internet pasti sudah mengetahui bagaimana meng-embed video dari situs berbagi video terbesar, Youtube, ke dalam postingan mereka di blog khusunya yang menggunakan platform WordPress. Ya, tutorial ini untuk mereka yang belum mengetahuinya, tetapi bagi Anda yang sudah mengetahuinya, tidak ada salahnya membaca sampai akhir😀

Iyah, langsung saja.. Cikiprit.

[Curhat dulu] Beberapa waktu yang lalu, saya pernah ditanya oleh teman saya tentang bagaimana memasukan video dari Youtube kedalam postingan dia di WordPress. Waktu itu saya beritahu ke temen saya itu “ya tinggal masukin aja, klik insert video” (karena saya pernah memasukan video dengan cara itu, dan berhasil). Tapi ketika teman saya mencobanya, dia tidak berhasil menemukan tombol yang saya maksud tadi. Dan saya pun mengecek, memang sudah tidak ada.

Wah, lalu gimana dongs kalau mau masukin video youtube ke postingan???

Oke, itu juga pertanyaan yang sempat terlontar dari mulut seorang saya [Edaaannn…]. Setelah beberapa saat saya mencari cara bagaimana caranya untuk itu, pada akhirnya saya pun menemukanya.

Gimana caranya?? banyak bacot lu gan… :capedes

Hoho.. oke-oke, sabar.. Begini caranya:

Mudah saja sebenarnya, pada halaman posting agan-agan sekalian cukup tambahkan baris ini

Memasukan Video Youtube ke dalam Postingan

Dan beginilah hasil dari skrip di atas

Memasukan Video Youtube ke dalam Postingan

Oke sip gan ? Sip laa…😀

One thought on “Memasukan Video Youtube ke Post Blog di WordPress

Tinggalkan Balasan

