Membuat Interface Windows 7 Menjadi Berbahasa Indonesia

Tampilan antarmuka Windows yang menggunakan bahasa Inggris tentu sudah biasa. Dan untuk beberapa orang mungkin ada yang kesulitan dalam memahami istilah-istilah dalam bahasa Inggris. Untuk itu, kita bisa saja mengubah bahasa antarmuka Windows menjadi berbahasa Indonesia. Caranya? baca artikel ini sampai selesai. Senyum

Untuk mengubah tampilan antarmuka Windows 7 menjadi berbahasa Indonesia tidaklah terlalu sulit. Yang perlu kita lakukan adalah mendownload Paket Bahasa Indonesia pada website Microsoft.

Langkah Pertama, masuk ke website Microsoft dan lakukan pencarian dengan kata kunci “Paket Antarmuka Bahasa Windows 7” atau langsung saja klik di sini.

Membuat-Interface-Windows-7-Menjadi-Berbahasa-Indonesia

Langkah kedua, geser tampilan website ke bawah sampai menemukan file yang harus di download. Disana ada 2 pilihan, apabila Anda menggunakan Windows 7 versi 32 Bit download yang LIP_id-ID-32bit.mlc. Jika menggunakan yang versi 64 bit, download yang LIP_id-ID-64bit.mlc.

Membuat-Interface-Windows-7-Menjadi-Berbahasa-Indonesia-2

Langkah ketiga, setelah selesai di download, jalankan file instalasi. Proses Instalasi juga tidak terlalu sulit. Gunakan saja sindrom yes-yes-next-I agree. Senyum dengan mulut terbuka

Langkah keempat, jika instalasi telah selesai, installer akan meminta Anda untuk me-restart PC. Kemudian Restart PC Anda. Dan Anda pun mendapati Windows 7 dengan tampilan berbahasa Indonesia.

Membuat-Interface-Windows-7-Menjadi-Berbahasa-Indonesia-3

Membuat-Interface-Windows-7-Menjadi-Berbahasa-Indonesia-5

Membuat-Interface-Windows-7-Menjadi-Berbahasa-Indonesia-4

3 thoughts on “Membuat Interface Windows 7 Menjadi Berbahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s